Berita

Masih Terkendala di Eropa, Tristan Alif Sowan ke Menpora

Selasa, 17 Februari 2015

Jakarta - Kesempatan pemain berbakat Tristan Alif Naufal untuk bergabung dengan akademi Ajax Amsterdam terkendala. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menjanjikan solusi setelah kedua orang tua si bocah memaparkan ganjalan yang ada.

Senin (16/2/2015) siang, Menpora didampingi Sesmenpora Alfitra Salamm dan Staf Khusus Muhammad Khusen Yusuf menerima Tristan Alif, ayahnya Ivan Trianto, dan Irma Lansano di Lantai 10, Kemenpora, Jakarta. Kepada Menpora, Ivan menyampaikan masalah yang sedang dihadapi.

"Kami perlu izin tinggal di Belanda untuk sekeluarga agar Alif bisa bergabung di akademi Ajax atau Feyenoord. Sebab, sekarang yang dibutuhkan hanya itu (izin tinggal), kami berharap pemerintah mau membantu prosesnya, termasuk Kedubes RI di Belanda," kata Ivan seperti rilis yang dikirimkan kepadadetikSport.

"Alif tak perlu trial atau tes untuk masuk akademi Ajax. Ini kesempatan besar dan tak mudah mendapatkannya. Para pelatih dan petinggi Ajax sangat berharap Alif sudah kembali ke Belanda, Maret 2015," imbuh Ivan.

Imam menjanjikan untuk berkoordinasi dengan pihak jajaran terkait, khususnya Kementerian Luar Negeri.

"Saya mengapresiasi prestasi Alif sekarang, sebagai anak bangsa dia sangat membanggakan Indonesia. Oleh karena itu, pemerintah akan membantu semaksimal mungkin untuk mewujudkan cita-cita Alif menjadi pemain kelas dunia yang bisa mengharumkan nama bangsa," kata Imam. 

Alif memang sempat berada di Belanda. Ia sudah dua kali mendapat undangan berlatih bersama Eredivisie, Ajax Amsterdam. Alif bisa mencuri perhatian barisan pelatih dan petinggi Ajax.

Alif bahkan dinobatkan sebagai Most Valuable Player di Ajax International Camp 2014. Ajang itu diikuti oleh 250 anak dari 20 negara berusia 8-16 tahun. Alif juga menjadi Best Player pada 1V1 category, yang menjadikan bocah sembilan tahun itu makin punya nilai plus. Alif menjadi pemain Asia pertama yang meraih penghargaan
tersebut.

"Ajax International Camp jadi ajang bergengsi di Belanda, dan Ajax memang sudah dikenal memiliki akademi bernama De Toekomst, yang merupakan akademi sepakbola terbaik di dunia versi FIFA," jelas Ivan lagi.

Alif disebut-sebut memiliki keunggulan yang mirip dengan Lionel Messi. Yakni, punya bakat dan gaya dribble yang sama.

(fem/nds)
 
Sumber : detik.com

Kontak

Silakan menghubungi kami melalui info berikut:

DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU PROVINSI DKI JAKARTA

Jl. Kebon Sirih No. 18 Blok H Lt 18, Jakarta Pusat

Call Center 1500164 / (021)1500164 (non Telkomsel)
Kirim Email

Follow akun sosial Media Kami

© 2017 DPMPTSP Provinsi DKI JAKARTA