Detail Perizinan: Pengesahan Perpanjangan Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing || Perpanjangan

No Persyaratan
1 Checklist Persyaratan Download
2 Formulir Download
No Mekanisme Pelayanan
1 Menerima berkas permohonan beserta lampiran persyaratan, meneliti dan memutuskan : Jika berkas tidak lengkap dan benar secara administratif, maka mengembalikan kepada pemohon untuk diperbaiki, disertai alasan pengembalian. Jika berkas lengkap dan benar secara administratif maka dilanjutkan pembuatan Perpanjangan RPTKA
2 Melakukan verifikasi berkas permohonan beserta lampiran persyaratan, dan memutuskan. Jika berkas tidak lengkap dan benar secara administratif, maka mengembalikan kepada pemohon melalui Tim Administrasi untuk diperbaiki, dilengkapi alasan pengembalian. Jika berkas lengkap dan benar secara administratif maka dilanjutkan pembuatan Perpanjangan RPTKA
3 Menerima berkas permohonan beserta lampiran persyaratan, meneliti kelengkapan administrasi
4 Memeriksa berkas permohonan dan kelengkapannya, memeriksa keabsahan Bukti pembayaran dana kompensasi penggunaan TKA pada bank yang ditunjuk Menteri/Gubernur, membuat dan menandatangani BAPT pada kolom dibuat oleh,menginput data draft SK perpanjangan RPTKA, membuat dan membubuhkan paraf pada surat penolakan (tidak sesuai secara teknis).
5 Menerima dan meneliti berkas permohonan, BAPT serta memutuskan. Jika sesuai secara teknis maka menandatangani BAPT pada kolom disetujui oleh. Jika tidak sesuai secara teknis maka menandatangani surat penolakan dan menyerahkan kepada pemohon melalui Kabid pelayanan administrasi beserta alasan penolakan.
6 Menerima dan memeriksa berkas permohonan, BAPT yang telah ditandatangan oleh tim teknis, koordinator tim teknis serta menandatangani BAPT pada kolom ditetapkan oleh.
7 Menerima berkas permohonan, BAPT (telah ditandatangan oleh tim teknis, koordinator tim teknis dan Kabid pelayanan teknis), meneliti dan memutuskan. Jika sesuai maka menandatangani form perizinan . jika tidak sesuai maka mengembalikan kepada kabid pelayanan teknis melalui subbag umum.
8 Menerima dan memeriksa berkas permohonan, draft RPTKA yang diparaf Sekretaris Badan, hasil BAPT yang sudah di ttd Tim Teknis dan Kord Tim Teknis dan RPTKA yang sudah diparaf Kord Tim Teknis. Jika tidak sesuai maka mengembalikan kepada Kabid Pelayanan teknis melalui sekretaris badan untuk diperbaiki. Jika sesuai maka menandatangani RPTKA.
9 Mengecek ulang semua data pemohon sesuai dokumen persyaratan, Mentaklik, mencetak draft SK Perpanjangan RPTKA dan meminta paraf Kabid Teknis, Sekretaris Badan lalu meminta tanda tangan Kepala Badan pada SK tersebut.
10 Menyerahkan tanda terima berkas, kartu identitas, dan surat kuasa - Menandatangani tanda pengambilan Perpanjangan RPTKA dan rekomendasi perpanjangan izin tinggal tenaga kerja asing - Menerima Perpanjangan RPTKA dan rekomendasi perpanjangan izin tinggal tenaga kerja asing.
Durasi: 4 Hari
No Dasar Hukum Pelayanan
1 Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 57 Tahun 2014 tentang Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
2 Permen Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 12 Tahun 2013 tentang Tatacara Penggunaan Tenaga Kerja Asing
3 Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
Definisi
Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing yang selanjutnya disingkat RPTKA, adalah rencana penggunaan TKA pada jabatan tertentu yang dibuat oleh pemberi kerja TKA untuk jangka waktu tertentu yang disahkan oleh Menteri atau pejabat yang ditunjuk. Pemberi kerja TKA yang menggunakan TKA harus memiliki RPTKA yang disahkan oleh Menteri atau pejabat yang ditunjuk, RPTKA untuk pekerjaan yang bersifat sementara diberikan untuk jangka waktu paling lama 6 (enam) bulan dan tidak dapat diperpanjang, RPTKA untuk pekerjaan yang bersifat darurat diberikan untuk jangka waktu paling lama 1 (satu) bulan dan tidak dapat diperpanjang, RPTKA dapat diberikan untuk jangka waktu paling lama 5 (lima) tahun dan dapat diperpanjang untuk jangka waktu yang sama dengan mempertimbangkan kondisi pasar kerja dalam negeri.
Biaya

Kontak

Silakan menghubungi kami melalui info berikut:

DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU PROVINSI DKI JAKARTA

Jl. HR. RASUNA SAID Kav. C-22, Jakarta Selatan

Call Center 1500164 / (021)1500164 (non Telkomsel)
Kirim Email

Follow akun sosial Media Kami

© 2018 DPMPTSP Provinsi DKI JAKARTA