Detail Perizinan: Izin Pelaksanaan Storing Jaringan Utilitas

No Persyaratan
1 Surat permohonan yang di dalamnya terdapat pernyataan kebenaran dan keabsahan dokumen & data di atas kertas bermaterai Rp 6.000 Download
2 Identitas Pemohon WNI : Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), atau WNA : KITAS / Visa, Paspor
3 Jika yang mengajukan izin adalah Badan Hukum
  1. Akta pendirian (Kantor Pusat dan Kantor Cabang, jika ada) dan SK Pengesahan yang dikeluarkan oleh:
    • Kemenkunham, jika PT dan Yayasan
    • Kementrian, jika Koperasi
    • Pengadilan Negeri, jika CV
4
  1. Akta Perubahan SK dan SK Perubahan yang dikeluarkan oleh Kemenkumham, jika Akta Pendirian mengalami perubahan
  2. NPWP Badan Hukum
5 Jika dikuasakan
  • Surat kuasa di atas kertas bermaterai RP 6.000
  • KTP orang yang diberi kuasa
6 Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK) pelaksana pekerjaan [Fotokopi]
7 Sertifikat Badan Usaha (SBU) yang diterbitkan oleh Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK)
8 Surat pernyataan di atas kertas bermaterai Rp 6.000 dari pemilik jaringan yang menyatakan kesanggupan untuk memperbaiki sarana dan prasarana akibat pelaksanaan perkerjaan bangunan pelengkap
9 Proposal teknis yang dilengkapi dengan:
  • Gambar situasi rencana penempatan utilitas dalam skala 1:1000
  • Jadwal pelaksanaan pekerjaan penempatan jaringan utilitas
  • Metode pelaksanaan penggalian dan perbaikan bekas galian
10 Checklist Persyaratan (silahkan diunduh) Download
No Mekanisme Pelayanan
1

Menerima dan memeriksa berkas secara administrasi - Jika berkas tidak lengkap dan atau tidak benar secara administratif, maka dikembalikan ke Pemohon. - Jika berkas lengkap dan benar secara administratif, maka memberikan jadwal waktu peninjauan lapangan dan bukti tanda terima kelengkapan berkas serta menginformasikan kepada pemohon status permohonan diterima secara administrasi by system (tracking data).

2

Menjadwalkan peninjauan lapangan, mencantumkan jadwal peninjauan lapangan di dalam tanda terima berkas permohonan. Memberikan tanda terima berkas kepada pemohon dan membuat surat tugas survey kepada tim teknis.

3 Menerima dan menandatangani surat tugas survey kepada tim teknis.
4 Menerima surat tugas survey yang sudah di tanda tangani oleh kepala bidang dan memberi nomor, memberikan stempel basah pada surat tugas tersebut, menyerahkan surat tugas survey ke Tim Teknis.
5 Menerima dan meneliti berkas permohonan, menerima surat tugas survey dan Menyiapkan alat/ bahan peninjauan lapangan
6 Melakukan Peninjauan Lapangan Bersama ke lokasi storing/perbaikan jaringan utilitas dengan Pemohon ,membuat dan menandatangani Berita Acara Peninjauan Lapangan
7 Menerima dan meneliti Berita Acara Peninjauan lapangan yang telah di tanda tangani tim teknis dan membuat, mencetak, dan membubuhi paraf Berita Acara Persetujuan
8 Menerima dan meneliti Berita Acara Peninjauan Lapangan yang telah ditandatangani Tim Teknis dan BA Persetujuan yang diparaf oleh koordinator Teknis maka menandatangani Berita Acara Persetujuan.
9 Menerima Berita Acara Peninjauan Lapangan sudah di tanda tangani tim teknis, BA Persetujuan yang diparaf oleh koordinator tim teknis dan sudah ditandatangani oleh Kabid Pelayanan Teknis maka mencetak Surat Izin dan membubuhkan paraf di Sertifikat izin.
10 Menerima dan meneliti Sertifikat Izin yang telah diparaf Sub.Bag Umum beserta seluruh dokumen kelengkapan perizinan. Jika sesuai, membubuhkan paraf di Sertifikat Izin dan menyerahkan ke Kepala BPTSP. Jika tidak sesuai, mengembalikan pada koordinator tim teknis melalui Sub.bag. Umum.
11 Menerima dan meneliti Sertifikat Izin yang telah diparaf Kasubbag Umum beserta seluruh dokumen kelengkapan perizinan dan di paraf sektretaris badan serta memutuskan. Ya ; jika sesuai maka membubuhkan tanda tangan pada izin dan menyerahkan ke Kasubbag umum, Tidak; jika tidak sesuai mengembalikan berkas ke kabid pelayanan teknis melalui sekretaris badan
12

Menerima Sertifikat Izin yang sudah ditandatangani oleh Kepala Badan PTSP, menomori dan membubuhkan stempel basah pada Sertifikat Izin, mencatat/merekam dan mengarsipkan, menginformasikan status Izin/Non Izin disetujui kepada pemohon by system (tracking data), menyerahkan kepada pemohon melalui Tim Administrasi.

13

Menerima Sertifikat Izin yang telah ditandatangani Kepala Badan PTSP, sudah diberi nomor, dan sudah dibubuhkan stempel basah, mencetak tanda pengambilan Sertifikat Izin, serta menginformasikan kepada pemohon by system status Izin / Non Izin siap diambil (tracking data) dan menghubungi pemohon melalui email/telepon.

Durasi: 7 Hari
No Dasar Hukum Pelayanan
Definisi
izin pekerjaan storing / gangguan adalah pekerjaan perbaikan jaringan utilitas terpasang yang diakibatkan oelh kebocoran pada pipa atau putus pada kabel yang penangananya tidak bisa ditunda
Biaya

Kontak

Silakan menghubungi kami melalui info berikut:

DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU PROVINSI DKI JAKARTA

Jl. Kebon Sirih No. 18 Blok H Lt 18, Jakarta Pusat

Call Center 1500164 / (021)1500164 (non Telkomsel)
Kirim Email

Follow akun sosial Media Kami

© 2017 DPMPTSP Provinsi DKI JAKARTA