Detail Perizinan: Izin Pembukaan Kantor Cabang Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) atau Penanaman Modal Asing (PMA)

No Persyaratan
1 Surat permohonan yang di dalamnya terdapat pernyataan kebenaran dan keabsahan dokumen & data di atas kertas bermaterai Rp 6.000 Download
2 Identitas Pemohon WNI : Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), atau WNA : KITAS / Visa, Paspor
3 Jika yang mengajukan izin adalah Badan Hukum
  1. Akta pendirian (Kantor Pusat dan Kantor Cabang, jika ada) dan SK Pengesahan yang dikeluarkan oleh:
    • Kemenkunham, jika PT dan Yayasan
    • Kementrian Koperasi, jika Koperasi
    • Pengadilan Negeri, jika CV
4
  1. Akta Perubahan SK dan SK Perubahan yang dikeluarkan oleh Kemenkumham, jika Akta Pendirian mengalami perubahan
  2. NPWP Badan Hukum
5 Jika dikuasakan
  • Surat kuasa di atas kertas bermaterai RP 6.000
  • KTP orang yang diberi kuasa
6 Izin Gangguan (UUG atau HO) [Fotokopi]
7 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) [Fotokopi]
8 Izin Usaha Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) atau Izin Usaha Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Perluasan [Fotokopi]
9 Tanda terima penyampaian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) yang dikeluarkan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Perangkat Daerah Provinsi Bidang Penanaman Modal (PDPPM), atau Perangkat Daerah Kabupaten atau Kota Bidang Penanaman Modal (PDKPM)
10 Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) periode laporan terakhir di atas kertas bermaterai Rp 6.000
11 Checklist Persyaratan (silahkan diunduh) Download
No Mekanisme Pelayanan
1
- Menerima dan Memeriksa Formulir permohonan beserta kelengkapan berkas sesuai persyaratan
- memutuskan jika berkas dinyatakan lengkap dan benar secara administrasi, maka menandatangani serta menyerahkan tanda terima berkas permohonan. Jika berkas permohonan dinyatakan tidak lengkap dan tidak benar secara administrasi, maka berkas permohonan dikembalikan ke pemohon.
2
- menerima dan meneliti berkas permohonan beserta kelengkapan persyaratan
- membuat dan menandatangani BAPT pada kolom "dibuat oleh" atau membuat dan membubuhkan paraf pada Surat dan alasan Penolakan (tidak sesuai secara teknis) 
3

'- menerima BAPT yang ditandatangani oleh tim teknis dan berkas permohonan
- meneliti dan memutuskan, jika sesuai secara teknis maka menandatangani BAPT pada kolom "disetujui oleh", jika tidak sesuai secara teknis maka membubuhkan paraf pada surat dan alasan penolakan.

4

'- menerima Surat Penolakan dari koordinator teknis dan berkas permohonan serta menandatangani Surat dan alasan Penolakan
- meminta nomor dan stempel, mencatat/merekam dan mengarsipkan salinan surat Penolakan
- mengirimkan Surat Penolakan ke Pemohon

5

menerima BAPT beserta berkas permohonan yang sudah ditandatangani oleh tim teknis dan  koordinator serta menandatangani BAPT pada kolom "ditetapkan oleh

6

'- menerima, meneliti BAPT beserta berkas permohonan yang sudah ditandatangani (tim teknis, koordinator dan Kabid Pelayanan teknis)
- mencetak Surat Izin Pembukaan Kantor Cabang serta membubuhkan paraf

7

'- menerima, meneliti BAPT beserta berkas permohonan yang sudah ditandatangani (tim teknis, koordinator dan Kabid Pelayanan teknis)
- menerima Surat Izin Pembukaan Kantor Cabang yang sudah diparaf Kasubbag Umum dan memberikan paraf

8

'- menerima dan meneliti Surat Izin Pembukaan Kantor Cabang Perubahan yang telah paraf subbag umum dan Sekretaris Badan beserta berkas kelengkapannya serta menandatangani Surat izin
- memutuskan jika sesuai maka menandatangani Surat Izin, jika tidak sesuai maka Kepala Bidang Pelayanan Teknis memberikan klarifikasi hasil persetujuan teknis

9

'- menerima Surat Izin Pembukaan Kantor Cabang yang telah ditandatangani oleh Kepala Badan
- memberikan nomor, membubuhkan stempel dan mencatat/merekam
- mengarsipkan salinan Surat Izin Pembukaan Kantor Cabang serta berkas permohonan

10

Menerima Surat Izin Pembukaan Kantor Cabang yang telah ditandatangani Kepala Badan, telah diberi nomor dan stempel dan menghubungi pemohon untuk pengambilan Surat Izin serta mencetak  tanda bukti pengambilan izin

Durasi: 0 Hari
No Dasar Hukum Pelayanan
Definisi
Biaya

Kontak

Silakan menghubungi kami melalui info berikut:

DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU PROVINSI DKI JAKARTA

Jl. Kebon Sirih No. 18 Blok H Lt 18, Jakarta Pusat

Call Center 1500164 / (021)1500164 (non Telkomsel)
Kirim Email

Follow akun sosial Media Kami

© 2017 DPMPTSP Provinsi DKI JAKARTA