Detail Perizinan: Izin Pendirian Panti Sosial || Baru

No Persyaratan
1 Checklist Persyaratan Download
2 Formulir Download
No Mekanisme Pelayanan
1

beserta lampiran persyaratan, meneliti dan memutuskan. Jika berkas permohonan lengkap dan benar secara administratif maka menyerahkan tanda bukti penerimaan dokumen ke pemohon serta mempersiapkan jadwal peninjauan lapangan dan dokumen ke TU. Jika berkas permohonan tidak lengkap dan tidak benar secara administratif maka mengembalikan kepada pemohon.

2

Menerima berkas permohonan yang lengkap dan benar secara administrasi serta mempersiap-kan alat dan bahan yang diguna-kan pada peninjauan kunjungan lapangan. Menyerahkan berkas pemohon dan administrasi peninjauan lapangan ke Tim Teknis

3

Melakukan peninjauan lapangan, verifikasi dan validasi data/informasi yang diberikan pemohon dengan data/informasi temuan lapangan, menganalisa, membuat dan menandatangani Berita Acara Peninjauan Lapangan (BAPL). Berkas pemohon dan BAPL diserahkan ke Koordinator Tim Teknis

4

Menerima, memeriksa dan memutuskan berkas permohon-an, BAPL yang sudah ditandatangani tim teknis. Jika tidak sesuai secara teknis maka menandatangani surat penolakan dan menyerahkan kepada pemohon melalui tim administrasi beserta alasan penolakan dan berkas permohonan. Jika sesuai maka permohonan beserta kelengkapannya diserahkan ke Tata Usaha untuk dibuatkan draft Izin Kegiatan Yayasan

5

Menerima Berkas permohonan, BAPL yang sudah ditandatangani tim teknis dan disetujui koordinator tim teknis serta mencetak tanda daftarnya dan membubuhkan paraf dan diserahkan ke Kasatlak untuk ditanda tangani

6

Menerima, meneliti dan memutuskan izin yang sudah diparaf TU beserta BAPL yang sudah ditandatangani koordinator tim teknis dan tim teknis, jika sesuai maka menandatangani tanda daftar, tetapi jika ada kekurangan berkas akan dikembalikan ke TU.

7

Menerima izin yang sudah ditandatangani Kasie Satlak Kecamatan, memberi nomor, menstempel, mencatat / merekam dan mengarsipkan serta menyerahkan kepada tim administrasi

8

Menerima Izin Kegiatan Yayasan yang sudah ditandatangani/sudah diberi nomor/sudah distempel oleh Kasie Satlak Kecamatan, mencetak tanda bukti pengambilan Izin Kegiatan Yayasan dan menghubungi pemohon. Menyerahkan Tanda bukti penerimaan berkas kartu identitas /surat kuasa menandatangi tanda bukti pengambilan Izin Kegiatan Yayasan dan menerima izin pendirian panti sosial

Durasi: 7 Hari
No Dasar Hukum Pelayanan
1 Peraturan Gubernur Nomor 6 Tahun 2012 tentang Tatacara Pendaftaran Lembaga Kesejahteraan Sosial
2 Undang-undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial
3 Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik
4 Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
5 Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan
6 Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 57 Tahun 2014 tentang Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
7 Undang-undang Nomor 16 Tahun 2001 tentang Yayasan, sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 28 Tahun 2004
8 Keputusan Bersama Mendagri dan Menteri Sosial Nomor 78 Tahun 1993 tentang Pembinaan Organisasi Sosial / Lembaga Swadaya Masyarakat
9 Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2006 tentang Ketenagakerjaan
Definisi
Setiap organisasi/perkumpulan sosial yang melakukan kegiatan di bidang kesejahteraan sosial wajib memiliki tanda daftar. Untuk memperoleh tanda daftar, pemohon harus mengajukan permohonan secara tertulis kepada instansi berwenang
Biaya

Perizinan Tidak Dipungut Biaya / Gratis (Rp.  0)

Kontak

Silakan menghubungi kami melalui info berikut:

DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU PROVINSI DKI JAKARTA

Jl. HR. RASUNA SAID Kav. C-22, Jakarta Selatan

Call Center 1500164 / (021)1500164 (non Telkomsel)
Kirim Email

Follow akun sosial Media Kami

© 2024 DPMPTSP Provinsi DKI JAKARTA